Mengenal Paul Gilbert


Pada posting kali ini saya akan mengenalkan kepada kawan sekalian seorang gitaris hadal, salah seorang instruktur di GIT (Guitar Institute of Technology), sekailgus pendiri dari sebuah band besar yakni Mr. Big. Siapakah dia??? Yak benar sekali, dialah Paul Gilbert.


Terlahir dengan nama Paul Brandon Gilbert pada 6 November 1966 di Illionis, nama Paul melambung ke jajaran para dewa gitar dengan bergabungnya Paul dalam supergroup Mr. Big.

Gaya bermain Paul banyak dipengaruhi oleh musisi-musisi besar macam Jimmy Page, Judas Priest, Yngwie Malmsteen, Akira Takasaki, Kiss, Van Halen, Randy Rhoads, dan The Ramones. Paul juga termasuk dalam 10 besar gitaris tercepat sepanjang masa versi majalah Guitar One.

Pada usia 5 tahun Paul sudah mulai mempelajari gitar. Pada usianya yang ke-15, Paul coba mengirim demo rekamannya ke produser Mike Varney dan diluar dugaannya Mike sangat mengagumi permainannya, di samping Tony Macalpine. Tahun 1984, Paul pindah ke LA dan melanjutkan sekolah gitarnya ke GIT dan kini telah menjadi instruktur sekolah gitar bergengsi ini. Tahun 1986 ia bergabung dengan band pertamanya Racer X dengan album debutnya "Street Lethal", kemudian "Second Heat" (1987) dan "Live! Extreme Volume" (1988). Tahun 1989 Paul meninggalkan Racer X dan bergabung dengan Mr. Big bassist Billy Sheehan, vokalis Eric Martin, dan drummer Pat Torpey.

Bersama Mr. Big Paul menghasilkan berbagai karya yang menakjubkan seperti lagu "To Be With You" dari album "Lean To It"(1991) yang menduduki posisi puncak di majalah Billboard USA.

Website resmi Paul Gilbert dapat dilihat di www.paulgilbert.com/. Cukup sekian post kali ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar